Rahasia Kaya Raya

Anda sudah pernah menonton film “The Secret”? Ya! film ini cukup fenomenal karena membeberkan sebuah metode dahsyat untuk mewujudkan segala impian manusia melalui sebuah hukum fisika kuantum yang disebut hukum tarik-menarik atau dalam istilah asingnya : Law of Attraction (LoA). Metode ini telah terbukti berhasil pada banyak orang sehingga mereka sukses dalam hidupnya baik secara materi (kekayaan), kesehatan, keharmonisan hidup dan lain sebagainya sesuai yang mereka impikan.

Dalam teori LoA, dijelaskan bahwa ada kekuatan dalam diri manusia yang begitu dahsyat yaitu kekuatan otak (pikiran) dan hati (perasaan). Jika anda mampu mengolah kekuatan pikiran dan perasaan anda secara positif maka bisa dipastikan apapun keinginan anda akan terwujud. Sebaliknya, jika pikiran dan perasaan anda selalu negatif bisa dipastikan anda pun akan mengalami hal-hal negatif pada kehidupan anda.

LoA adalah hukum kreasi dari Tuhan yang Maha Agung dan harus dimanfaatkan oleh manusia dengan sebaik-baiknya. Dalam sebuah kitab suci dikatakan bahwa “Tuhan itu berkehendak sesuai prasangka hamba-Nya”. Jika berprasangka positif, maka kebaikan yang akan didapat. Jika prasangkanya negatif, maka keburukan yang akan didapat.

Di film “The Secret” inilah kita di ajarkan untuk senantiasa memiliki pikiran dan perasaan yang positif untuk mewujudkan keinginan kita. Teknisnya, untuk mewujudkan mimpi atau keinginan, kita harus melakukan 3 tahapan :

1. Ask (meminta/berdoa) : misalnya kekayaan, kesehatan, keharmonisan dan lain sebagainya.

2. Believe : yakin bahwa doa kita akan terkabul.

2. Receive : menerima perasaan terkabulnya doa/keinginan.

Langkah pertama yaitu berdoa/meminta kepada Tuhan adalah hal yang biasa kita lakukan. Tahap ini mudah dilakukan oleh siapapun. Agar terwujud, tahap pertama ternyata tidak cukup. Anda harus melakukan tahap ke dua dan tiga. Berita buruknya adalah langkah dua dan tiga adalah hal yang tidak mudah dilakukan. Ketika kita berdoa, seringkali perasaan kita tidak yakin jika doa tersebut akan terkabul.

Menurut Jose Silva (pendiri The Silva Method) hanya 10% orang di dunia ini yang mampu melakukan tahap dua dan tiga dan mereka melakukannya secara alami karena sudah merupakan bakat (gift) dari Tuhan. Mudah sekali bagi mereka mengkondisikan pikiran dan perasaannya secara positif sehingga kesuksesan telah mereka raih. Kebanyakan dari kita akan mengalami kesulitan dalam hal meyakini dan menerima terkabulnya doa.

Adakah solusinya bagi yang tidak berbakat? berita bagusnya adalah ADA! yaitu dengan cara BERLATIH!. Pikiran berasal dari otak dan perasaan berasal dari hati. Otak dan hati inilah yang harus kita latih setiap hari sampai kita terbiasa atau mudah berpikir dan berperasaan positif. Lalu metode latihannya seperti apa?

Dalam film “The Secret”, kita tidak diajarkan secara teknis bagaimana melatih pikiran dan perasaan kita. Beruntunglah anda yang membaca artikel ini karena karena dari artikel inilah akan diajarkan tehnik melatih pikiran dan perasaan yang positif.

PETUNJUK LATIHAN

Tujuan utama latihan adalah meng-sinkronisasikan otak (pikiran) dan hati (perasaan) anda agar dua-duanya positif. Awas! pikiran positif saja tidak cukup! perasaan pun harus positif (nikmat, nyaman, rela, ikhlas). Jika pikiran anda positif tapi hati/perasaan tidak merasa enak maka hasilnya negatif. Contoh : anda memiliki pikiran positif bahwa anda bisa kaya raya, namun dalam hati anda merasa tidak yakin maka hasilnya adalah anda tidak akan pernah kaya. Jadi pikiran dan perasaan harus positif sejalan.

Untuk itulah diperlukan alat bantu latihan agar pikiran dan perasaan anda positif sejalan. Alat bantu tersebut adalah musik atau gelombang suara khusus yang apabila didengarkan sambil bermeditasi akan mengantar anda pada kondisi pikiran yang rileks dan perasaan yang tenang.

Sebagaimana yang kita tahu, gelombang otak terbagi menjadi 4 kategori :

1. Beta (14 Hz – 100 Hz) : Highly alert and focused (keadaan sadar)
2. Alpha (8 Hz – 13.9 Hz) : Relaxed but alert (rileks dgn mata terpejam)
3. Theta (4 Hz – 7.9 Hz) : Drowsiness (Ambang akan terlelap)
4. Delta (0.1 – 3.9 Hz) : Deep Sleep (Tidur Nyenyak)

Dalam kondisi aktif atau sadar, otak kita berada pada kondisi beta sehingga gelombang tinggi ini mengeluarkan hormon kortisol dan norefinefrin yang bisa menimbulkan rasa  cemas, khawatir, stress dan marah. Latihan yang akan diajarkan sudah tentu akan menjauhi kondisi beta.

Yang perlu kita latih adalah mengkondisikan otak kita untuk bisa masuk ke gelombang alfa. Gelombang alfa ini merupakan pintu masuk ke alam bawah sadar manusia (subconscious mind). Makin terampil anda masuk ke alam bawah sadar, maka hidup anda pun akan makin mudah.

Pada kondisi alfa, kita akan rileks. Dengan pikiran yang rileks, perasaan pun akan ikut rileks. Jika sudah mencapai kondisi rileks maka segala sesuatunya menyenangkan dan positif. Nah pada kondisi inilah kita akan melakukan Ask, Belive anda Receive (ABR). Dengan melakukan ABR, maka keinginan atau doa kita akan lebih fokus (menguat). Keinginan yang telah fokus inilah yang akan menjadi kenyataan. Anda boleh memiliki banyak keinginan, namun hanya keinginan yang sering anda fokuskan sajalah yang akan terwujud.

Misalkan anda punya keinginan sembuh dari suatu penyakit tapi dilain pihak anda juga khawatir tidak bisa sembuh dan secara tidak sadar anda justru lebih sering fokus kepada rasa khawatir tidak bisa sembuh. Maka yang akan menjadi kenyataan anda akan makin sulit sembuh.

Metode latihan berikut ini cukup sederhana dan mudah untuk dilakukan. Lakukan latihan berikut ini tiap pagi dan sore masing-masing 20 menit atau sesering yang anda suka selama fisik anda dalam kondisi yang tidak lelah :

1. Siapkan musik atau gelombang suara khusus yang bisa menghantar otak anda pada kondisi alfa. Anda bisa membelinya di berbagai website yang menjualnya. Carilah musik khusus untuk rileksasi. Biasanya ada semacam suara gemericik air, laut dll yang menenangkan otak.

2. Gunakan headphone atau speaker dengan kualitas yang bagus. Jangan gunakan kualitas yang rendah karena hasilnya tidak akan maksimal.

3. Nyalakan musik dan ambil posisi meditasi (bersila) atau bisa juga rebahan. Yang penting adalah cari posisi yang bisa membuat anda rileks.

4. Dengarkan musik dengan sikap yang rileks. Atur volume sesuai keinginan anda. Hayati sepenuhnya semua suara yang tertangkap oleh telinga anda.

5. Setelah 5 menit mendengarkan musik dan anda sudah merasa tenang, bisikan afirmasi atau keinginan/doa anda di dalam hati. Afirmasi yang baik adalah memakai bentuk “present tense”. Hindari menggunakan kata “akan” atau “nanti”.

Contoh afirmasi yang SALAH :
“Saya merasa bahagia karena saya akan memiliki rumah sendiri”
“Saya merasa bahagia karena nanti bisa melunasi hutang”
“Saya merasa bahagia karena penyakit saya akan sembuh”

Contoh afirmasi yang BENAR :
“Saya merasa bahagia karena saya memiliki rumah sendiri”
“Saya merasa bahagia karena hutang saya telah lunas”
“Saya merasa bahagia karena saya telah sehat kembali”

Anda bisa mengarang sendiri afirmasi-afirmasi sesuai keinginan anda misalnya agar segera memiliki anak, agar hubungan rumah tangga harmonis, agar anak taat pada orang tua dan lain sebagainya.

6. Sambil membisikan afirmasi, bayangkan atau visualisasikan harapan anda telah menjadi kenyataan. Jika anda ingin memiliki mobil, maka bayangkan bentuk, warna mobil idaman anda. Jika anda ingin sehat, maka bayangkan anda telah sehat, berkumpul kembali bersama keluarga. Lakukan visualisasi ini dengan sepenuh hati. Perasaan anda harus nyaman dan meyakini itu semua terjadi.

Jadi afirmasi dan visualisasi ini haruslah berisi kalimat dan gambaran dimana keinginan anda telah terwujud. Bagi anda yang terlalu rasional atau analitis mungkin sulit mengucapkan atau membayangkannya karena sepertinya kita berpura-pura percaya bahwa doa kita terkabul. Namun tahukah anda bahwa sesungguhnya secara metafisika, tiap niat yang ada dalam pikiran dan perasaan langsung di proses perwujudannya melalui mekanisme Law of Attraction.

7. Sambil melakukan langkah 5 dan 6, panjatkan rasa syukur kepada Tuhan atas terwujudnya doa-doa anda. Bagi yang muslim bisa mengucapkan “Alhamdulillahirobbilalamin”. Ikhlaskan semua pikiran, perasaan, rasa bersalah, dosa. Serahkan semua itu kepada Sang Pencipta. Rasa syukur yang anda panjatkan adalah merupakan pembayaran (syukur) di muka meski keinginan anda belum terwujud. Biasakanlah bersyukur kepada-Nya dalam kondisi apapun. Makin rajin melatih otot syukur anda, makin banyak keajaiban hidup yang akan menyertai anda.

Latihan diatas sangat baik dilakukan selama 40 hari agar anda terbiasa/mahir memasuki kondisi alfa. Namun untuk menjumpai keajaiban hidup, tidak perlu menunggu sampai 40 hari lamanya. Jika latihan diatas anda lakukan dengan baik, maka hanya dalam hitungan hari anda akan menemui banyak keajaiban hidup.

sumber:

About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: