Inikah Supriyadi Pahlawan Nasional Yang Hilang Puluhan Tahun?

Sudah banyak orang yag mengaku sebagai Supriyadi pemimpin PETA di Blitar namun setelah dilakukan pengetesan tidak ada Supriyadi yang cocok dengan yang asli, hal yang paling jelas dipakai untuk mengetes yang mengaku Supriyadi adalah semuanya tidak bisa berbahasa Belanda dan Jepang.

Adalah Andaryoko Wisnuprabu (88th), warga Semarang, bikin geger setelah mengaku sebagai Supriyadi, pahlawan nasional yang lebih dari 60 tahun menghilang. Menurut berita-berita dikoran maupun televisi dan pakar-pakar sejarah yang sudah melakukan interview terhadap eyang Andaryoko, menurut saya pribadi seorang pahlawan itu adalah :
1. Tidak pamrih, suka menolong
2. Rendah hati
3. Mengutamakan kepentingan umum
4. Iklas
5. Tidak mau menonjolkan diri
6. Rela berkorban

Saya sendiri tidak ada hubungan apapun dan tidak ada maksud mencari keuntungan apapun dari kasus ini mudah-mudahan eyang Andaryoko Wisnuprabu yang mengaku sebagai Supriyadi, pahlawan nasional benar adanya supaya ada versi pembanding sejarah yang ditulis ORBA dengan fakta yang sebenarnya.

2 Responses

  1. Masak iya, kalo benar kan Dia Supriyadi yang hebat itu, kenapa baru sekarang dia mengaku? apa motivasinya? Aneh ya…! Kalo versi rakyat Banyuwangi, Supariyadi itu masih hidup tetapi di alam gaib Alas Purwo. Walhualam bi sawab.

  2. iya mas Rifai menurut saya sih kurang begitu yakin juga dan ada tim yg masih menelusuri lebih jauh mudah2an cepat terjawab

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: