PONARI SI DUKUN CILIK DARI JOMBANG

Ponari dukun cilik asal Dusun Kedungsari, Megaluh, Jombang, Jawa Timur, menjadi buah bibir bukan saja dilingkungan daerahnya saja tapi sudah menasioanal bahkan pemerintahpun dibuat kalang kabut oleh ulah si dukun cilik ini, dengan diadakan rapat mendadak DPR dengan menteri kesehatan ada penomena apa ini?

Hanya dengan cerita konon si bocah ponari mendapatkan sebuah batu sehabis petir menggelegar setelah dicelupkan kedalam air dan air bekas celupan itu berkasiat sebagai obat bermacam-macam penyakit mulai dari penyakit ringan sampai yang berat yang juga katanya bisa sembuh dan banyak yang bersedia menjadi saksi tentang keampuhan batu ponari tersebut.

Saya pernah membaca tentang cerita silsilah raja-raja di pulau jawa dari raja kediri, kenarok singasari sampai mojopahit dan sampai sekarangpun dukun masih dipakai oleh sebagian masyarakat indonesia, apa yang melatarbelakangi menurut saya adalah pendidikan dan kesejahteraan.

Nah ini yang dikawatirkan oleh pemerintah apalagi mau dekat pemilu, kalau sampai ada yang bisa mengangkat isu ini menjadi tenar bisa terkenal orang tersebut dan menjadi sasaran untuk menyerang pemerintah untuk saling menyalahkan yang ujung-ujngnya ingin berkuasa

Kembali lagi kebatunya ponari yang sakti itu memang benar ada yang sembuh setelah minum air celupan batu itu mungkin dari seratus orang yang minum ada yang merasa lebih sehat dari sebelumnya lima sampai sepuluh orang dan orang ini yang bercerita dari mulut kemulut hingga menyebar seperti sekarang ini

Menurut saya masyarakat tidak salah memilih cara pengobatan yang mereka anggap bisa menyembuhkan dirinya, dimana sudah menjadi rahasia umum pelayanan kesehatan tidak sesuai harapan mereka yang sudah banyak oknumnya ( nah ini sudah ketemu kambingnya he..he..he..si oknum )

Saya lupa entah diwebsitenya siapa secara sepintas pernah membaca suatu cerita juga lupa detailnya tapi inti sarinya kira-kira seperti ini : di suatu negara diterapkan hukuman mati bagi siapa saja yang berbuat salah yang termasuk lingkupan aturan hukum mati akan segera dihukum mati baik digantung didepan umum, dipenggal kepalanya atau yang lain yang penting mati gitu lo.. ceritanya.

Penerapan hukuman mati seperti itu banyak masyarakat dan lsm-lsm yang protes karena tidak sesuai HAM katanya he.. he… Diadakannya rapat anggota dpr dan pemerintah juga ahli-ahli hukum dan juga kedokteran, mencari cara cepat mengesekusi terdakwa supaya tidak merasa kesakitan dan cepat mati. Setelah dilakukan penyaringan yang sangat ketat, dipilihlah satu cara yang sangat cespleng dari usul seorang ahlinya.

Dicobalah cara ini terhadap penjahat kelas kakap yang berdarah dingin telah banyak melakukan aksi kejahatannya. Dijemput keruang sel tahanan oleh si ahli dengan pengawalan ketat, kamu sekarang menjalani hukuman yang setimpal dengan perbuatan kamu yaitu hukuman mati tapi saya punya cara yang sangat ampuh menjemput ajal kamu dengan cara menggores kecil pergelangan tangan kamu.

Ditidurkannya sipenjahat dengan mata tertutup disebuah tempat tidur kecil seukuran satu orang dan si ahli berbisik ditelinganya pergelangan tangan kamu sekarang sudah tergores pisau yang sangat tajam sehingga darah menetes sedikit demi sedikit sampai habis dan kamu akan segera lupa seperti kamu akan berangkat tidur.

Si penjahat merasakan tangannya mulai dingin dan membayangkan darahnya menetes sedikit demi sedikit meninggalkan tubuhnya lama-lama dia merasa lemah dan akhirnya sipenjahat mati, padahal tahukah apa yang dipakai si ahli tadi untuk menggores pergelangan tangan si penjahat itu ternyata sebongkah kecil es batu.

Inilah kekuatan sugesti dari setiap orang yang disugestikan kepada ponari lewat batunya agar bisa sembuh dari penyakitnya. Banyak ahli mengatakan apapun yang telah tercipta dari tehnolgi-tehnologi canggih seperti sekarang yang kita nikmati ini adalah dari hasil kekuatan sugesti dan Tuhan Yang Maha Esa.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: